KPU Kabupaten Tanah Laut Distribusikan Logistik Pilkada Tahun 2020 ke 700 TPS
09 Desember 2020, 19:13:27

Sarankan

Pertasi Kencana Pelaihari.(08/12/2020)
H-1 jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020, KPU Kabupaten Tanah Laut pada Selasa, 8 Desember 2020 sejak pukul 05.00 WITA melakukan giat persiapan pendistribusian logistik dengan pengamanan dari Kepolisian dan TNI. Sebanyak 15 buah truk pengangkut logistik Pilkada Tahun 2020 dikerahkan dan akan menuju ke masing-masing Kecamatan, desa hingga ke 700 TPS yang berada di Kabupaten Tanah Laut. Adapun logistik ini berupa kotak yang berisi surat suara untuk masing-masing TPS, bilik suara, triplek serta alat tulis untuk di TPS.

Setelah semua logsitik diangkut, mobilpun melakukan pergeseran ke Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari untuk mengikuti Apel Gabungan sekaligus pelepasan Logistik Pilkada Tahun 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama KPU Tanah Laut, Bawaslu Tanah Laut, Polres Tanah Laut, Kodim 1009 Pelaihari. Berhadir dalam acara Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, Sekda Tanah Laut, Pamatwil Tanah Laut Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K, Wakapolres Tanah Laut, Dandim 1009 Pelaihari, Perwakilan Kejaksaan, Ketua PKUB, Para Kapolsek, Para Danramil dan Para Camat Sekabupaten Tanah Laut serta Personel PAM TPS serta gabungan TNI, Dishub, Satpol PP dan damkar.

Dalam kesempatannya saat diwawancarai, Sukamta yang pada saat apel menjadi pembina, mengajak kepada masyarakat Tanah Laut untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 9 Desember 2020.

"Mari kita berdemokrasi dengan baik, kita jaga keamanan dan kebersamaan, ikuti arahan protokol kesehatan, sukeskan Pilkada Kalsel Tahun 2020 di Tanah Laut. Gunakan hak pilih kita, suara kita sangat menentukan masa depan Kalsel 5 tahun mendatang" ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Tanah laut Arif mukhyar juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan protokol kesehatan pada saat akan menggunakan hak pilihnya di TPS.

"Sesuai rekomendasi penerapan protokol kesehatan, akan ada pengaturan waktu, jarak, dan penempatan tertentu pada saat pemilihan nanti. Warga cukup mengikuti arahan petugas agar hak pilih bisa disampaikan dan kita juga bisa mewujudkan Pilkada di Kabupaten Tanah Laut ini aman dari infeksi Covid-19", ungkapnya.

Setelah apel selesai, secara simbolis Bupati Tanah Laut mengangkat bendera pelepasan sebagai tanda Logistik Pilkada tahun 2020 siap didistribusikan ke masing-masing Kecamatan, desa hingga ke TPS dengan pendampingan dari PPK, Pengawasan oleh Panwascam, pengawalan serta pengamanan dari Kepolisian dan TNI.