KPU Kabupaten Tanah Laut Gelar Tes Tertulis Bagi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan
31 Januari 2020, 11:50:08

Sarankan

Tes Tertulis bertempat di Aula Diklat Loka Bina Praja Kabupaten Tanah Laut, Jalan Hutan Kota Pelaihari (Kamis, 30/01/2020)
Sebanyak 241 orang dari 247 pendaftar yang lolos pada tahap seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 mengikuti tes tertulis di Aula Diklat Loka Bina Praja Kabupaten Tanah Laut, Jalan Hutan Kota Pelaihari, pada Kamis 30 Januari 2020.

Tes tertulis yang dilaksanakan ini terbagi menjadi 3 (tiga) sesi, yaitu sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00-11.00 wita, sesi kedua pukul 11.00-13.00 wita dan sesi ketiga pukul 14.00-16 wita. Selama pelaksanaan tes tertulis berjalan dengan aman dan lancar.

Fendi Haryadi, S.Pi selaku Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan bahwa materi soal yang diberikan yaitu seputar kepemiluan, pilkada, undang-undang, tungsura dan pengetahuan seputar wilayah di Kabupaten Tanah Laut

“Dari 241 orang peserta yang berhak mengikuti tes tertulis ternyata tidak semuanya berhadir, ada 20 orang peserta yang diketahui tidak berhadir” ungkapnya

Menurut Fendi Hatyadi,S.Pi, tes tertulis merupakan bagian dari rangkaian seleksi penerimaan calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, hasil dari tes tertulis akan diumumkan setelah dilakukan pemeriksaan yaitu pada Senin, 3 Januari 2020. Untuk kemudian peserta yang dinyatakan lolos berhak mengikuti tes wawancara.

Fendi haryadi, S.Pi Berharap dari hasil pemeriksaan tes nantinya didapat SDM yang benar-benar berkualitas, dimana Panitia Pemilihan Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten Tanah Laut yang dalam melaksanakan tugas tentunya berdekatan langsung dengan masyarakat di tingkat Kecamatan.