Pendaftar Calon Anggota PPK di Tanah Laut, Melebihi Batas Jumlah Minimal
27 Januari 2020, 16:20:23

Sarankan

Petugas dari KPU Kabupaten Tanah Laut sedang melayani masyarakat yang menyerahkan berkas pendaftaran Calon Anggota PPK
Sejak tanggal 15 sampai 24 Januari 2020 KPU Kabupaten Tanah Laut melakukan penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020. Kegiatan penerimaan pendaftaraan dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Tanah Laut

Fendi Haryadi, S.Pi selaku Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia mengungkapkan dari sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut sudah terpenuhi minimal 10 orang pendaftar yang memenuhi syarat administrasi.

Selama waktu perekrutan berjalan dengan lancar, dalam hal ini juga Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Edy Ariansyah, S.IP., M.Si melakukan monitoring langsung ke Kantor KPU Kabuaten Tanah Laut. Ia memastikan bahwa setiap mekanisme perekrutan berjalan dengan baik. Edy Ariansyah, S.IP., M.Si juga sempat berbincang dengan masyarakat yang datang untuk mendaftarkan diri. Baginya, perekrutan PPK di KPU Kabupaten Tanah Laut berjalan sudah sesuai dengan arahan.

Senada dengan hal ini, Sekretaris KPU Kabupaten Tanah Laut Jumiati, SE menyatakan setelah dilakukan proses pendaftaran selesai akan diumumkan. "Bagi calon Anggota yang lulus administrasi pada tanggal 28-29 Januari 2020, untuk kemudian dilakukan tes tertulis dan wawancara di tempat yang sudah kita siapkan,” tuturnya.

Disamping itu selama proses pembentukan Calon Anggota PPK, ujar Jumiati, SE, dalam waktu yang sudah ditetapkan, KPU Kabupaten Tanah Laut akan membuka pelayanan laporan tanggapan/masukan masyarakat. "Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan terhadap calon anggota PPK yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang ada," ucapnya.