Rapat Koordinasi Kampanye
04 Februari 2019, 17:18:56

Sarankan

Rapat Koordinasi Kampanye, Selasa (29/01/2019) di Aula KPU Kabupaten Tanah Laut
Selasa (29/01/2019), KPU Kabupaten Tanah Laut melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi bersama Bawaslu Kabupaten Tanah Laut, Polres Tanah Laut, TNI dan Partai Politik juga Timses Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 di Aula KPU Kabupaten Tanah Laut. Dalam hal ini membahas seputar kampanye yang dilakukan para Caleg maupun Timses Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Ketua Komisioner KPU Kabupaten Tanah Laut Arif Mukhyar menghimbau agar para Caleg ataupun Timses Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden selalu melihat ketentuan-ketentuan yang berlaku, apapun bentuk kampanye yang diselenggarakan.

Dalam melakukan kegiatan kampanye petugas kampanye wajib membuat pemberitahuan tertulis minimal 3 (tiga) hari sebelum kegiatan dilaksanakan untuk kemudian diserahkan kepada Pihak Kepolisian juga tembusan kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten. Hal ini agar pihak Kepolisian dapat menyiapkan armada keamanan dan juga membuat Surat Tanda Terima Pelaporan (STTP) sehingga kegiatan kampanye yang dilaksanakan sesuai aturan, berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, ujar AKP Shofiah, SE, MS.i, SIK.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Laut Gunawan, S.Sos menghimbau agar bagi para Partai Politik yang melakukan kegiatan kampanye harus memiliki STTP, Bawaslu juga akan berusaha mencegah bagi para Caleg yang ingin melakukan kegiatan kampaye jika tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa Bawaslu akan melakukan penertiban APK secara periodik dari tingkat Kecamatan dan Desa.

Akhmad Rozi, S.Sos, M.Si selaku Anggota Komisioner devisi Hukum dan Pengawasan turut menyampaikan kepada Partai Politik yang hadir agar bagi para Caleg tidak melakukan kegiatan kampanye sendiri-sendiri namun harus berkoordinasi dengan Partai Politiknya yang ada tingkat Kabupaten.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan berakhir pada pukul 17.00 WITA.